Home / Tips dan Trik / Tips Mendapatkan Trafik dari Google +

Tips Mendapatkan Trafik dari Google +

Tips Mendapatkan Trafik dari Google+ – Sosial Media, terutama facebook adalah salah satu tempat favorit untuk meningkatkan trafik ke blog. Saya pribadi benar-benar menikmati menginvestasikan waktu saya untuk berbagi posting blog dalam grup dan wall facebook karena itu membantu saya untuk terhubung dengan audiens yang saya targetkan.

Hari ini, saya membaca beberapa blog otoritas dan mencoba untuk mengetahui tentang beberapa cara yang menakjubkan yang dapat membantu para blogger untuk mendapatkan trafik tambahan ke posting blog mereka dengan menggunakan Google Plus. Saya akan berbagi cara-cara melalui posting ini. Saya Harap kalian ingin tahu tentang trik sederhana ini. Tapi apabila anda betul-betul pemula sebaiknya anda membaca artikel bagaimana cara meningkatkan trafik sebelum kita menerapkan metode dibawah ini.

Trafik Dari Google +

Pembaca adalah orang yang suka membaca, berkomentar dan berbagi posting yang menarik perhatian. Ini adalah tehnik nyata untuk mengarahkan trafik besar ke blog. Saya menerapkan tehnik yang sama untuk berbagi postingan yang ada di blog saya ke Google plus untuk menarik pembaca semaksimal mungkin. Mari kita lihat apa yang harus kita lakukan 😉

pengaruh trafik google+ terhadap situs anda

1. Stylize Posts Anda

Selama menulis tulisan, kita akan menggunakan beberapa teks yang unik untuk menarik perhatian pembaca. Hal ini tidak hanya membuat posting blog kita menarik tetapi juga meningkatkan rasa ingin tahu para pembaca. Selain itu stylize artikel juga membantu kita untuk mudah masuk ke halaman 1 google. Lalu bagaimana cara menerapkan strategi untuk berbagi posting di Google plus?

Kita bisa menggunakan beberapa gaya unik untuk teks kami dibawah cara:

-Bold: Gunakan tanda tanda bintang (*) di sekitar teks yang tebal pada kata kunci yang ditargetkan di sana. Ini akan membantu Anda untuk menarik perhatian pemirsa dengan mudah.

-Cetak miring: Gunakan garis bawah (_) di sekitar kata-kata dan huruf miring untuk menambahkan lebih gaya pada objek kata-kata tertentu.

-Coret Tengah: Misalkan Anda menawarkan produk atau kode kupon diskon, Anda dapat dengan mudah menggunakan garis melalui penawaran berwarna tua dan bergaris tengah (seperti: 20% 30% diskon) dengan menempatkan hypens (-) sekitar kata atau kalimat untuk menyorot penawaran baru ini terlihat berbeda.

2. Berbagi Potret – Tidak Hanya Links

Berbagi URL posting blog adalah cara yang paling umum untuk mempromosikan posting blog atau memasarkan konten. Kita harus melakukan sesuatu yang unik dan kreatif untuk menarik lebih banyak pembaca. Sementara berbagi posting baru Anda di Google Plus, jangan hanya berbagi beberapa teks dan tautan. Gunakan juga pola gambar untuk meningkatkan ketertarikan dari pengunjung.

  • Masukan Heading pertama dan terapkan beberapa format untuk itu. Lebih baik dengan menggunakan huruf Bold.
  • Tambahkan beberapa teks dari dua baris yang lebih menjelaskan tentang pos dan menghasilkan rasa ingin tahu penonton untuk membaca apa yang telah anda tulis.
  • Berikan satu baris spasi dan kemudian tempatkan link posting blog Anda setelahnya.
  • Sekarang lampirkan gambar berkualitas dan rebut perhatian dengan posting Anda. Tehnik tersebut pastinya akan membantu Anda untuk menargetkan audiens yang lebih luas.
  • Saya menjelaskan secara detail langkah-langkah diatas di artikel apa saja yang harus kita lakukan untuk berada di halaman pertama google.

Anda bahkan dapat mendongkrak baik jumlah trafik dari facebook melalui gambar. Trik yang sama bisa juga anda gunakan di facebook dan twitter.

3. Pilih Target Pemirsa Untuk Berbagi

Kita hanya tidak bisa mengandalkan untuk mendapatkan hasil yang baik dengan menargetkan audiens yang salah. Anda harus mengetahui siapa dan di mana khalayak yang ditargetkan . Google memungkinkan kita untuk membuat lingkaran yang berbeda. Jadi, strategi tersebut, membuat satu lingkaran dan menambahkan audiens yang ditargetkan dalam lingkaran tertentu akan mendapatkan trafik bertarget sesuai yang kita inginkan.

Misalkan Anda menulis tentang Teknik SEO On Page, maka jangan hanya berbagi dengan teman teman terdekat anda. Anda memiliki tujuan, lebih baik lagi untuk berbagi dengan audiens yang anda targetkan. Kebanyakan orang berbagi posting dengan publik dan Lingkarannya saja.

Membangun hubungan dengan orang lain yang memiliki minat yang sama dalam niche Anda memang susah-susah gampang. Tambahkan semua dari mereka ke dalam lingkaran tertentu dan berbagi posting Anda dengan mereka. Misalnya: Saya telah menciptakan sebuah lingkaran ( circle ) bernama Blogger Tips Trik dan lantas saya selalu memilih target lingkaran untuk menargetkan audiens yang tepat buat saya. :)

4. Centang “Send Email” Untuk dukungan yang Lebih luas

Mengapa tidak menggunakan Email? fitur tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan perhatian lebih dari pembaca. Ketika Anda siap untuk menekan tombol share, dan menempatkan tanda centang pada “Send Email”. Hal Ini akan mengirimkan email kepada orang-orang mengenai update terbaru post anda, dan jika posting Anda akan menarik mereka maka pasti Anda akan mendapatkan jumlah klik yang meningkat.

Note: Tidak diragukan lagi mengirim email merupakan langkah cerdas untuk mendapatkan trafik dari Google plus, tapi juga berhati-hati tentang lingkaran dimana Anda berbagi posting Anda. Hanya mengirim email ke audiens yang tepat! apabila postingan anda dinyatakan kurang tepat sasaran maka email Anda dalam kotak masuk mereka akan di anggap sebagai spamming saja dan pasti mereka akan menonaktifkan Anda atau dalam kasus terburuk, berhenti mengikuti Anda.

5. Sasaran Komunitas Google Plus

Jika Anda adalah anggota masyarakat Komunitas di Google +, maka Anda dapat memposting dalam komunitas secara langsung dari profil Anda, dari dalam komunitas itu sendiri dan dengan menggunakan tombol “Share” di bagian bawah posting Anda juga.

Untuk mempromosikan artikel blog Anda, pilih komunitas yang sesuai dengan judul dan artikel tersebut. Dengan cara ini maka Anda dapat menyimpan banyak waktu berharga anda untuk digunakan dalam memasarkan konten anda di tempat lain. Jika Anda super sibuk dan masih ingin mempromosikan posting blog Anda, berbagi (share) artikel merupakan metode yang sangat tepat. Apabila artikel anda menarik dan unik, komunitas dengan senang hati menyebarluaskan kontent anda   bahkan disaat anda sedang tidur.

Beberapa Tips Menarik Lainnya:

  • Gunakan Hashtags di Google + Posts. Ini tidak hanya akan membantu Anda dalam menargetkan khalayak yang lebih luas tetapi juga pengikut Google Plus Anda juga akan meningkat seiring waktu.
  • Buat video dan upload ke Youtube. Dan tambahkan posting link dalam deskripsi video dan berbagi video di Google+. Ini memiliki beberapa manfaat besar seperti:
    • Link blog anda akan lebih kuat
    • Anda akan mendapatkan rujukan trafik yang baik dari Youtube dan Google +
    • Anda bahkan dapat membuat uang dengan menggunakan Program kemitraan Youtube. Bagikan Anda Youtube channel video dan dapatkan kunjungan mereka. Views maksimum akan memberikan keuntungan yang maksimal pula.
    • Tanggapi komentar pembaca pada Google + Anda dan tag mereka dengan hanya menempatkan plus (+) tanda di depan nama mereka. Ini akan meningkatkan keterlibatan pembaca pada posting Anda dan Anda akan mendapatkan maksimum +1 serta komentar dan tentunya trafik.

Kesimpulan

Tidak hanya Google +, tapi semua situs media sosial adalah sumber bebas dan trafik bertarget yang jika kita mau menggunakannya dengan cerdas. Saya berharap posting ini membantu Anda dalam belajar bagaimana untuk mendapatkan trafik dari Google Plus.

Backlink dari google +

Sekarang giliran Anda untuk berbagi pengalaman Anda dengan kami. Tinggalkan komentar dan biarkan dunia tahu bagaimana Anda memanfaatkan Google plus atau di situs media sosial lainnya untuk mendapatkan trafik blog? Juga jika Anda menyukai konten kami maka jangan lupa untuk berbagi di Google +. Terimakasih.

About Ahmad Raju

  • Silahkan gan…semoga bermanfaat bagi kawan-kawan.