Home / Tips dan Trik / Tips mencegah akun google adsense dibanned

Tips mencegah akun google adsense dibanned

Tips mencegah akun google adsense dibanned – Banyak pemilik blog dan webmaster tidak memiliki akun google adsense karena beberapa masalah yang berkaitan dengan situs web mereka. Mereka mencoba segala cara yang mungkin untuk mendapatkan persetujuan dari Google adsense tapi sayangnya mereka tidak bisa mendapatkan approved. Jadi, pastikan Anda tidak melakukan setiap hal yang salah dengan akun adsense yang telah disetujui, Google sangat ketat tentang aktivitas yang menyalahi aturan mereka.

Jika Anda melakukan hal yang salah dengan akun anda karena berharap mendapat lebih banyak uang setiap hari dengan cara yang melanggar kebijakan google, maka Anda akan kehilangan adsense Anda. Baca semua penting poin di bawah ini dan pastikan bahwa Anda tidak terlibat dalam salah satu aktivitas yang melanggar TOS.

Jika tidak, setelah kehilangan akun google adsense Anda, maka akan menjadi sangat sulit untuk mendapatkan approved baru dari Google untuk website Anda, karena menurut Google adsense jika akun Anda dinonaktifkan maka Anda harus menunggu selama 6 bulan sebelum mengajukan permohonan untuk akun google adsense yang baru.

contoh kiriman cek dari google

Berikut beberapa penyebab umum akun adsense yang dibanned:.

1. Berpartisipasi dalam Program Pertukaran traffik (traffic exchange)

Jika Anda telah memasang iklan Google di website Anda maka Anda tidak harus berpartisipasi dalam program pertukaran traffic untuk menaikkan lalu lintas di situs Web Anda demi untuk mendapatkan lebih banyak uang dari adsense. Menurut syarat dan ketentuan Google hal tersebut benar-benar berlawanan dengan T & C ( Term & Condition ) dari Google Adsense tentang berpartisipasi dalam Program traffic exchange jika Anda telah mengikuti program adsense pada website Anda.

Jika Anda tidak memasang iklan Google Adsense maka Anda dapat berpartisipasi dalam program pertukaran traffic untuk meningkatkan traffic anda itu sah sah saja untuk setiap alternatif selain Google, pastikan anda membaca T & C google sebelum mengikuti Program traffic exchange untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung di website Anda.

2. Menggunakan Iklan yang mirip dengan Google Adsense

Menurut Google, Anda dapat menggunakan banyak iklan di situs Web Anda dengan Google adsense tapi pastikan bahwa program iklan lain yang Anda gunakan tidak akan terlihat seperti Google adsense, jika tidak maka bisa menjadi alasan penolakan terhadap akun google adsense Anda . Lebih baik anda tidak menggunakan iklan lain jika Anda menggunakan adsense google karena dapat menurunkan penghasilan Google adsense anda.

3. Privacy Policy dan TOS Halaman di Website Anda

Setiap situs yang menjalankan program periklanan Google Adsense, maka mereka semua harus memiliki sendiri Kebijakan pribadi mereka dan laman T & C di situs web mereka. Jika Anda belum membuat sebuah halaman kebijakan swasta dan T & C (Privacy Policy) di website Anda, maka Google adsense memiliki hak untuk menonaktifkan akun Anda sekarang yang telah disetujui.

4. Pengaruh Konten Ilegal Terhadap Akun Google Adsense

Google benar-benar sangat membenci konten ilegal. Jadi jika Anda memposting setiap konten ilegal seperti hacking, phishing dan saudara-saudaranya, maka bisa dipastikan akan menyebabkan penonaktifan akun google adsense Anda. Jangan pernah menggunakan hacking, cracking atau kata-kata ilegal dalam posting Anda. Tulislah sendiri artikel anda yang kaya kualitas untuk meningkatkan penghasilan Google adsense Anda.

5. Klik Palsu di Iklan Google Adsense

Google memang sangat cerdas untuk mendeteksi klik palsu ( fraud click ) seperti meng-klik iklan sendiri. Jika Anda melakukan klik palsu tanpa sengaja di iklan google Anda maka google tidak akan memberikan kredit untuk penghasilan Anda, tetapi jika Anda terlibat dalam secara langsung melakukan klik plasu tersebut maka akun Anda akan segera dinonaktifkan oleh google adsense.

Jadi, pastikan bahwa Anda tidak mengklik iklan Anda sendiri. Jika Anda mengalami keraguan pada insiden fraud klik atau jika Anda berpikir bahwa Anda sudah melakukan beberapa klik palsu tanpa sengaja maka kemudian segeralah menghubungi tim Google adsense atau tanyakan hal tersebut di forum webmaster Google. Ada beberapa hal yang harus Anda harus hindari sebagaimana berikut.

A) Jangan pernah meminta atau memberitahu teman-teman Anda untuk mengklik iklan google Anda, karena google sangat cerdas untuk mendeteksi klik palsu yang dibuat pada iklan google dan jika hal tersebut terjadi maka kemudian akun google adsense kemungkinan besar akan segera dinonaktifkan.

B) Jangan gunakan skrip otomatis yang akan terus mengklik iklan Google Anda untuk menaikkan earning google adsense anda. Jika anda lakukan maka akun anda dipastikan akan dibanned google.

6. Iklan Google di page Kosong

Jangan memasang iklan Google adsense di halaman kosong dan mempromosikan halaman tersebut untuk meningkatkan penghasilan google adsense anda, dan jangan pula meletakkan iklan google adsense pada website atau blog yang belum memenuhi syarat adsense, karena hal itu jelas benar-benar berlawanan dengan T & C dari Google adsense, jika tetap anda lakukan maka akun Anda akan dinonaktifkan oleh Google Adsense.

Demikianlah enam point tips tentang upaya pencegahan dari penonaktivan akun google adsense. Semoga Bermanfaat.

About Ahmad Raju

  • Ardi Al-Maqassary

    Sekedar ingin berbagi, Saudara Blogger, saat ini sudah hadir
    publhiser iklan yang bisa menyamai Google Adsense, bahkan bisa saling
    melengkapi, dan bisa menjadi alternatif jika ditolak atau di banned Google
    Adsense.

    Infonya disini:

    http://www.e-jurnal.com

  • saya masih frustasi dengan asense , daftar pakai blog 1 di tolak , blog ke dua di tolak bahkan blog ke tiga pun sama xixixii…semoga dapet wangsit dari om waroong soal adsense

  • Mas @PutraAdam19:disqus ..gini aja saya coba bantu..gabung ama kami aja mas. Tawaran kemaren dari saya masih berlaku loh.

    • siap om,,tapi cara gabungnya bagaimana om ?

      • Hangout di G+ aja mas..supaya lebih jelas :)

  • Saya masih saja blm berhasil mas. Hahahaha. tapi bikin penapsaran sih jadinya. Eh mas kalau pasang iklan adsense dalam pop up itu melanggar gak sih? Bisa dilaporkan?