Home / Teknologi / Gadget / Jolla Tablet Terbaru Dengan Sailfish OS

Jolla Tablet Terbaru Dengan Sailfish OS

jolla-sailfishJolla Tablet Terbaru Dengan Sailfish OS – Nokia baru saja meluncurkan bagian pertama hardware mereka kepada Microsoft pasca di akuisisi oleh perusahaan yang dimiliki Bill Gates tersebut, yakni tablet Android N1. Dan sekarang hanya selang satu hari kemudian, saingan mereka di Finlandia Jolla telah melompat ke pasar tablet dengan alternatif Sailfish OS. Dan jika Anda bertindak cepat, anda dapat memesan keluaran teranyar itu untuk sekitar $ 200 atau berkisar sekitar 2.4 juta rupiah saja.

Jolla Tablet Terbaru plus Sailfish OS

Anda harus bergerak sangat, sangat cepat, karena hanya 2.000 Jolla Tablet terbaru pertama yang akan diluncurkan dari halaman proyek IndieGoGo dalam beberapa jam saja, dan Jolla hanya menawarkan seribu gadget awal dengan harga yang sedikit naik dikisaran $ 204.

Lantas apa saja yang membuat para pecinta gadget begitu bersemangat pada model terbaru ini? Untuk satu hal, tablet ini tidak menjalankan Operating System Android, iOS, atau Windows namun menggunakan OS terbaru Sailfish pengembangan dari OS meego. OS Sailfish memiliki banyak perbedaan ketika awalnya diperkenalkan, dan hal itu berhasil mengumpulkan banyak pujian di seluruh web internet.

Tablet ini dirancang dengan sangat baik, tampak bersih, dan disesuaikan OS yang ada. Jolla juga independen dan fokus pada privasi penggunanya, dan jolla juga cepat untuk menginformasikan kepada pendukung potensialnya bahwa Jolla Tablet tidak datang dengan bahaya backdoors. Ini berarti sangat baik untuk keamanan.

Review Singkat Jolla Tablet Terbaru

Sejauh ini hardwarenya berjalan sangat baik, Jolla Tablet terbaru tidak hanya terlihat bagus di atas kertas. Hal ini didukung oleh quad-core 64-bit Intel Atom chip clock 1.8GHz 500MHz sedikit lebih lambat dari Nokia N1, tapi Jolla telah berbaik hati untuk membiarkan Anda memperluas penyimpanan internal 32GB dengan kartu micro SD. Seperti mini iPad dan N1, 8-inch (7.85, tepatnya) layarnya memiliki resolusi native 2048 x 1536.tablet jolla

Tablet ini sedikit lebih tebal dan lebih berat dari mini N1 dan iPad. Dengan tebal 8.3mm dan berat 384 gram, Jolla Tablet mungkin terasa sedikit seperti memegang HD Kindle Fire. Dan sementara itu tablet ini tidak berjalan Android OS, Jolla mengambil beberapa halaman dari Blackberry book dan memberikan petunjuk Sailfish bagaimana menjalankan aplikasi Android didalamnya, dan hal tersebut meupakan salah satu yang membuat OS sailfish ini jauh lebih menarik bagi pengguna rata-rata.

Harga Jolla Tablet Terbaru

Pada kisaran $ 200 dolar, Tablet Jolla terbaru ini sepertinya murah untuk sebuah tablet dengan layar Retina berkualitas. Jika dipasaran umum, Jolla telah mengantisipasi market dengan harga jual hingga $ 249 – berhadapan langsung dengan Nokia N1. Itu juga cukup sedikit lebih murah daripada tablet kebanyakan seperti Galaxy Tab model Samsung dan hardware besutan Amazon Kindle Fire HDX.

Jolla Tablet terbaru mungkin sulit bersaing dengan keluarn nama-nama besar produk lainnya, tetapi mereka tidak menargetkan untuk dominasi pasar. Jolla ingin menawarkan pengguna alternatif dan mengguncang dunia teknologi dalam proses uniknya. Dengan OS Sailfish maka perangkat seperti Smartphone Jolla dan Jolla Tablet maka mereka sedang dalam perjalanan untuk mencapai tujuan tersebut.

About Ahmad Raju