Home / Internet Marketing / 10 Kesalahan Fatal Program Affiliasi

10 Kesalahan Fatal Program Affiliasi

10 Kesalahan Fatal Program Affiliasi – Meskipun setiap orang dapat memulai sebuah bisnis affiliasi pemasaran tetapi tidak semua orang bisa mencapai sukses dalam pemasaran affiliasi. Apa alasannya? Nah, sebenarnya ada 10 kesalahan yang mencegah orang berhasil dalam bisnis pemasaran tersebut. Untuk menghindari semua kesalahan-kesalahan ini, Anda harus terlebih dahulu mempelajarinya dan memahaminya secara menyeluruh.

10 Kesalahan Fatal

1. Terlalu percaya bahwa pengunjung hanya akan mengklik link affiliasi mereka.

Meskipun tugas affiliasi hanya dibatasi untuk pra-penjualan, pra-penjualan tetapi ingat hal ini tidak hanya terbatas untuk menampilkan link affiliasi. Hal ini juga memerlukan minat pengunjung agar tertarik untuk mengklik pada link yang ada dengan membuat daftar manfaat dari produk yang ditawarkan, memberikan rekomendasi positif dengan menulis ulasan untuk mendorong pembaca untuk memeriksa produk terlebih dahulu.

2. Mempromosikan terlalu banyak program affiliasi pada saat yang sama.

Jika pasar affiliasi  ada 8 program pada saat yang sama, maka akan memiliki 8 kampanye pemasaran affiliasi yang sama pula dan kemungkinan besar akan terjadi bentrok link, affiliasi akan menjadi sulit untuk mengelola semua kampanye iklan dan tidak mampu berkonsentrasi pada masing-masing dari programnya dalam situasi ini dan akhirnya kehilangan kesempatan lantaran tampilan link affiliasi anda menjadi membingungkan.

program affiliasiAnda harus mulai dengan satu program terlebih dahulu; memilih program yang Anda sukai. Kemudian menempatkan usaha terbaik untuk memasarkan produk. Menguji strategi pemasaran yang berbeda untuk melihat celah yang terbaik. Setelah Anda membuat komisi yang stabil dengan produk tersebut, maka mungkin Anda dapat mencari produk kedua untuk anda jual.

3.  Percaya bahwa hanya dengan menggunakan satu metode pemasaran saja sudah mencukupi.

Ada orang benar-benar berpikir bahwa mengirimkan beberapa artikel ke situs artikel akan menghasilkan traffic yang mereka harapkan. Tapi hal ini salah besar. Berfokus hanya satu teknik pemasaran akan membatasi jumlah pembeli potensial Anda yang berefek ke situs affiliasi merchant Anda

4.  Gagal untuk meningkatkan kinerja kampanye pemasaran Anda.

Banyak affiliasi cenderung perhatian pada komisi mereka sehari-hari dan tidak memiliki waktu untuk mempelajari dan menganalisis kinerja kampanye pemasaran mereka. Ketika kampanye mereka tidak bekerja seperti yang diharapkan atau tidak menghasilkan penjualan, maka mereka gagal untuk melakukan penyesuaian sesuai karena mereka tidak tahu darimana aspek kampanye yang mereka perlu ditingkatkan. Hal ini penting untuk mempelajari setiap aspek dari strategi pemasaran kami. Teknik pemasaran yang menarik sebagian besar pengunjung? Berapa banyak yang unik visitor dan pengunjung yang menghasilkan? Berapa lama mereka berada di website anda? Darimana mereka berasal? Ini adalah pertanyaan yang bisa membantu anda meningkatkan kinerja bisnis pemasaran anda.

5.  Mempromosikan produk affiliasi yang kurang diminati.

Beberapa program affiliasi menawarkan komisi penjualan yang sangat tinggi untuk mitra mereka. Tetapi produk tersebut tidak selalu tinggi permintaanya dari pasar dan dengan demikian anda akan sulit mendapatkan pembeli. Jadi cobalah menjual produk yang permintaan pasarnya cukup tinggi.

6.  Tidak menemukan program affiliasi dengan catatan kepuasan konsumen yang terbukti.

Kepercayaan dari perusahaan bergantung dari bagaimana orang melihatnya. Jika program affiliasi telah menjalin hubungan baik dengan pelanggan mereka, maka itu telah membentuk merek yang dikenali untuk menjadi layanan yang sangat baik. Anda akan menjadi lebih mudah untuk melakukan proses pra-penjualan produk tersebut.

7.  Tidak mampu untuk tetap sejajar dengan perkembangan terbaru dalam industri.

Akan datang suatu waktu ketika pengetahuan pemasaran yang kita tahu akan menjadi usang, lebih lebih lagi di bidang internet marketing di mana segala sesuatu berkembang dan berubah dengan pesat. Anda harus terus-menerus memperbaharui diri dengan tren terbaru, teknik dan pengetahuan anda di bidang ini untuk selalu menjaga keunggulan kompetitif Anda.

8.  Kurangnya memperbaharui pengetahuan.

Pengetahuan juga berkembang dan Anda harus berevolusi dengan itu. Membeli eBook penting misalnya, laporan khusus dan sejenisnya, Hal itu yang akan mengajarkan taktik terbaru untuk membantu Anda mengembangkan bisnis Anda. Percayalah bahwa ilmu pengetahuan terus menerus berkembang setiap waktu.

9.  Berhenti disaat merasa telah sukses.

Sukses tidaklah kekal. Anda harus mempertahankannya. Jika Anda meninggalkan bisnis Anda sendiri setelah menunjukkan manisnya keberhasilan maka Anda sebenarnya sedang menyiapkannya diri anda sendiri untuk kembali menjadi gagal.

10.  Program afiliasi dapat membantu Anda menjadi kaya dengan cara cepat.

Tidak, program affiliasi bukanlah skema program “cepat kaya” . Anda harus terjun ke ke dalam banyak hal dari upaya dan waktu untuk itu semua sebelum Anda dapat membuat uang dalam pemasaran internet marketing. Anda harus bekerja keras untuk menjadi sukses diprogram affiliasi yang sebenarnya, tidak menutup kemungkinan untuk menjadi kaya tetapi setiap proses menuju kepuncak selalu sama dalam prosesnya.

About Ahmad Raju